Skip to main content

sponsor

Cara membuat surat keterangan bebas narkoba, psikotropika, zat adiktif dan lainnya - di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang

Halo, assalammualaikum..

Dipostingan kali ini, aku mau berbagi tips gimana caranya bikin surat keterangan bebas narkoba di Rumah sakit.

Kebetulan memang aku mau bikin surat sehat dan surat keterangan bebas narkoba untuk melengkapi persyaratan melamar pekerjaan.
Surat keterangan bebas narkoba ini harus di dapat dari rumah sakit pemerintah yang ada dikota ku, dan akhirnya aku memilih rumah sakit Bhayangkara palembang ini yang ber alamat di jln. 

Untuk persyaratan membuat surat keterangan bebas narkoba (SKBN) ini yaitu :
1. Foto copy KTP
2. Pas Foto 3x4 (2 Lembar)
3. Pulpen
4. Administrasi SKBN sebesr Rp. 150.000
5. Administrasi Surat Sehat Rp. 20.000

Nah, itu dia persyaratan yang harus kita bawa untuk membuat SKBN ini ya guys.
Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah :

1. Datang Lebih Awal untuk mendapatkan nomor antrian terdepan.

Waktu itu aku datang sekitar pukul 7:30 pagi dan benar ternyata antrian di loket pendaftaran sudah ramai.

2. Loket 1 Pendaftatan

Karena memang ini pertama kali nya aku bikin SKBN aku pun kebingungan, bertanya pada petugas yang lewat bagaimana cara membuat SKBN dan aku diarahkan untuk ke loket 1 yaitu loket pendaftaran. Di loket inilah kita menyerahkan copy KTP dan menunggu giliran untuk di panggil.

2. Registrasi

Setelah menyerahkan copy KTP dan menunggu sekitar 15menit akhirnya nama ku dipanggil, disini aku diberikan 2 kertas kecil untuk diisi. Terdiri dari nama, alamat, tujuan membuat surat sehat dan SKBN, dsb. Aku juga diberikan nomor antrian dan sembari mengisi data aku pun menunggu kembali sekitar 30menit sampai nomor antrian ku tertera di layar atas loket.


3. Loket 4

Setelah no antrian ku dipanggil aku segera menuju ke loket 4 untuk menyelesaikan registrasi pendaftaran, cukup lama membuat aku berdiri sampai akhirnya staf ini selesai melakukan registrasi pendaftaran ku.

Kemudian aku diberikan kwitasi pembayaran menuju kasir yang berada di sebrang loket ini, total biaya administrasi membuat surat sehat dan SKBN ini adapah sebesar Rp. 170.000

4. Cek Laboratorium

Setelah selesai melakukan pendaftaran jangan lupa minta kwitansi pembayaran yang sudah di ttd dan di cap oleh kasir.
Kemudian aku diarahkan langsung ke laboratorium untuk tes urin.

Berikan berkas dan kwitansi pembayaran tadi ke petugas labor dan aku diberikan pot kecil untuk menampung urin di kamar mandi. Tidak perlu terlalu banyak, secukupnya saja.

Lalu, letakkan sample urin didalam box biru yang berada di depan loket laboratoriuk ini, tunggulah sampai nama mu dipanggil.

5. MCU

Nah, ini adalah tahap akhir untuk mendapatkan SKBN

Segera setelah dipanggil oleh petugas labor kita akan diarahkan menuju ruang MCU (medical check up) yang berada di sebelah kanan loket.

Serahkan sekua berkas termasuk kwitansi pembayaran dan hasil lab kepada petugas MCU, beserta foto 3x4 sebanyak 2lembar.

Sekitar 15 menit menunggu, akhirnya surat sehat dan SKBN ini pun selesai.



Jadi guys, untuk membuat surat sehat dan SKBN ini aku membutuhkan waktu sekitar 2jam dan merogoh uang sbesar Rp. 170.000,-

Okey, semoga postingan aku kali ini bisa bermanfaat untuk kalian yaaa ^^  jangan lupa komen dan subscribe untuk dapet tips selanjutnya dari aku...

Comments

Mirza said…
Terima kasih sist atas informasinya, sangat membantu bqgi yg pertama kali mau buat surat bebas narkoba.
Notesty said…
Terima kasih jg ka mirza udh mampir di blog aku ^^
Unknown said…
SKBN ada tanggal kadaluarsa nya gak ya?
Brp lama masanya,
Apa berlaku selamanya,
Trims
Notesty said…
Halo kak marwah..
Kalo di SKBN yang aku buat sih ga ada tertera masa berlaku nya ya kak.. tapi aku pernah denger katanya SKBN itu ga bida dipakai dalam masa panjang, jd kurang lebih cuma bisa dipakai selama 1bulan bahkan ada yg bilang hanya berlaku 2minggu..
Rya Agustini said…
Untuk buat surat sehat itu nanti pas di mcu kita di periksa apa aja mbak? Tekanan darah dll kayak itu kah? Trus surat yg jdi ada 2 kan berarti? 1 surat ket sehat, 1 lagi surat keterangan bebas narkoba?
Notesty said…
Halo rya...
Iya periksa tes standar aja sih, tekanan darah berat badan, tinggi badan, gol darah dll.
Iyaps bener banget, surat nya nanti ada 2 lembar
1 surat keterangan bebas narkoba dan 1 surat keterangan sehat jasmani rohani :)
Bintu Arroemy said…
Terima Kasih info ny
Notesty said…
Kembali kasih tri wahyuni udh mampir diblog aku ^^
Oki said…
Halo, hari Minggu bisa ga ya bikin surat keterangan sehat sk SKBNnya?
Febiandini said…
Thankyou ngebantu bgt infonya
Anonymous said…
Poto nya warna apa??
yaya said…
Halo kak, seneng banget nemuin blog kakak nya bener-bener ngebantu, kira kira surat bebas narkoba ini juga bisa digunakan sng surat bebas alkohol ga ya? atau di rs bhayangkara plg juga ada untuk pembuatan surat bebas alkohol?

sponsor

Popular posts from this blog

Mini so Palembang Icon Mall

Sekarang ini di Palembang lagi gencar banget sama tempat baru di salah satu mall ternama dikota ini. Mini so adalah nama booth yang baru launching sekitar 1bulan yang lalu, dan sampai sekarang ini masih ramai di kunjungi. Tahukah kalian, mini so adalah booth yang menjual berbagai macam aksesoris rumah tangga dan keperluan lainnya. Seperti dompet, tas, jam, power bank, sampai eyelash pun ada disini. Dan semua produk di mini so ini made in japan. Mungkin sebagian dari kita udah pada tau tentang mini so, selama ini mini so sudah cukup terkenal di indonesia hanya saja untuk membeli produk ini kita hanya bisa memesannya melalui online. Nahh... sekarang mini so udah buka cabang di palembang jadi buat kalian yang lagi cari perlengkapan rumah yang unik dan murah, kalian bisa dateng dan kunjungi boot mini so ini ya guys.. Harga setiap produk mini so ini menurut aku relatif murah untuk ukuran booth yang ada di palembang icon. Berkisar kurang lebih Rp. 49.900 - Rp. 399.000,-

PALEMBANG LAMONDE

         Nahhh, ini dia cake nya artis yg lagi gencar di kota Palembang, mungkin sebagian masyarakat ada yang udah icip cake ini, tp untuk yang belum dan lagi cari" info tentang lamonde → yukkk baca artikel nya sampe abis ;)        Lokasi dr palembang lamonde ini berada di jln. Ahmad dahlan no. 68 tepatnya di daerah Kambang iwak, dulunya tempat ini adalah rumah makan siang malam yg dominasi warna hijau, dan ada di sebrangan Sushi Tei, dari sini pasti kalian udh pada kebayang kan lokasi nya ;) Oh ya, pemilik dr palembang lamonde ini adalah aktor tampan suami dr zaskia sungkar lohh, Irwansyah.     Desain dr tempat ini sepertinya masih on process, untuk kalian yg sosialita bangetss disini udah di sediain kursi incess untuk jepret2 foto kekinian kalian ^-^ hihi Untuk variant rasa nya terdiri dari Lamonde Taro, Lamonde Red Velvet, Lamonde Cheese, Lamonde Peanut, dan Lamonde Greentea . Harga untuk setiap variant ini hanya Rp. 55.000,-        Karena tampilan nya yg m