Skip to main content

sponsor

Makanan Khas kota Palembang

Halooooo guys!

Buat kamu-kamu yang lagi liburan ke Palembang tapi ga nyicipin jajanan khas dari kota ini? Sayanggg banget lohhhh.. aku jamin kalian pasti jatuh cinta sama nikmatnya kuliner di kota wong kito galo!

Palembang adalah ibu kota dari provinsi sumatera selatan, kota ini memang sedang naik daun dan jadi perbincangan banyak orang, dan sekarang ini Palembang juga sedang menyiapkan kota nya untuk menyambut asian games tahun 2018 nanti.

Seiring dengan diadakannya asian games, tentu aja bakalan banyak tourist yang datang untuk mengunjungi kota ini.

Nahhhh... di artikel ini aku akan berbagi cerita tentang top 6 jajanan khas kota Palembang yang wajib kalian coba.

1. Pempek

Sekarang ini siapa sih yang ga tau sama makanan khas palembang ini? Kebanyakan orang udah pada kenal nih sama pempek, bahkan ga sedikit yang mengaku menyukai jajanan khas kota Palembang.

Pempek adalah olahan daging ikan yang di haluskan dan di aduk dengan tepung dan bumbu penyedap lainnya hingga berbentuk adonan yang kemudian di rebus dan di goreng.
Dimakan dengan cuka sebagai penambah nikmart dari jajanan khas kota Palembang.

Ada banyak yang menjual pempek di kota Palembang, mulai dari harga Rp. 1000 - Rp. 4.500 /biji.

2. Tekwan/Model

Nahhhh, masih dengan olahan daging ikan. Yang membedakan adalah cara membuat dan menyajikan nya.
Jika pempek di padukan dengan kuah hitam (cuka), tekwan/model biasanya dimakan dengan kuah yang berbeda, kuah yang dibuat dr bumbu khas tekwan dan bisa ditambahkan kecap atau jeruk.

Tekwan dan model ini hampir sama yg beda adalah bentuk nya. Jika tekwan berbentuk bulatan kecil2, dan model berbentuk bulat besar yg diisi dgn tahu atau telur yang akan di potong kecil saat disajikan.

Kisaran harga tekwan/model Rp. 5.000 - Rp. 15.000/porsi.

3. Pempek lenggang

Pempek lenggang juga terbuat dari olahan ikan ya, biasanya pempek lenggang ini akan dibungkus dengan daun pisang yg telah dibentuk persegi dan akan di panggang.
Pempek lenggang juga dimakan dengan cuka.

Kisaran harga Rp. 10.000 - Rp. 15.000/porsi.

4. Kemplang

Nahhh, kemplang juga jajanan khas kota palembang yang enak banget guys, mirip seperti pempek yg dibuat seperti adonan kemudian dibentuk tipis dan lebar yang kemudian dijemur dan digoreng atau di panggang. Rasanya seperti makan ikan yang renyahhh. Enak untuk dimakan sebagai cemilan atau lalapan.

Kisaran harga Rp. 35.000 - 70.000/kg.

5.  Laksan

Olahan ikan yang satu ini dimakan dengan kuah santan pedas yang ga kalah enak dengan jajanan yang lainnya.
Biasanya laksan dimakan pada acara hajatan dan tak jarang dijadikan sarapan pagi wong kito galo.

Kisaran harga Rp. 5.000 - Rp. 10.000/bungkus.

6. Martabak HAR

Nahhhh,, kalo jajanan yang satu ini bukan dari olahan ikan yaaa, tapi dari adonan tepung, telur, dan bumbu lainnya yang disajikan dengan kuah kari sebagai pelengkap rasa nikmatnya.

Martabak HAR ini memiliki banyak cabang di kota Palembang, untuk 1 porsi martabak dihargai sekitar Rp. 13.000 - Rp. 20.000.


Nah itu lah 6 top jajanan khas kota Palembang yang sayang banget untuk dilewatkan. Jadi, kalo kalian main ke Palembang jangan lupa untuk cari dan cobain jajanan ini yaaaa...

Okedehhh, makasih buat yang udah mampir ke blog aku ^^
Jangan lupa subcribe dan comment yaaa..

Comments

Unknown said…
Mbak tiyayh, nanti klo saya ke palembng, temenin ke t4 jualan pempek yg paling enak. Boleh kn
Notesty said…
Okey ditunggu, nanti kulineran bareng sm aku yaaa ^^

sponsor

Popular posts from this blog

Mini so Palembang Icon Mall

Sekarang ini di Palembang lagi gencar banget sama tempat baru di salah satu mall ternama dikota ini. Mini so adalah nama booth yang baru launching sekitar 1bulan yang lalu, dan sampai sekarang ini masih ramai di kunjungi. Tahukah kalian, mini so adalah booth yang menjual berbagai macam aksesoris rumah tangga dan keperluan lainnya. Seperti dompet, tas, jam, power bank, sampai eyelash pun ada disini. Dan semua produk di mini so ini made in japan. Mungkin sebagian dari kita udah pada tau tentang mini so, selama ini mini so sudah cukup terkenal di indonesia hanya saja untuk membeli produk ini kita hanya bisa memesannya melalui online. Nahh... sekarang mini so udah buka cabang di palembang jadi buat kalian yang lagi cari perlengkapan rumah yang unik dan murah, kalian bisa dateng dan kunjungi boot mini so ini ya guys.. Harga setiap produk mini so ini menurut aku relatif murah untuk ukuran booth yang ada di palembang icon. Berkisar kurang lebih Rp. 49.900 - Rp. 399.000,-

Cara membuat surat keterangan bebas narkoba, psikotropika, zat adiktif dan lainnya - di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang

Halo, assalammualaikum.. Dipostingan kali ini, aku mau berbagi tips gimana caranya bikin surat keterangan bebas narkoba di Rumah sakit. Kebetulan memang aku mau bikin surat sehat dan surat keterangan bebas narkoba untuk melengkapi persyaratan melamar pekerjaan. Surat keterangan bebas narkoba ini harus di dapat dari rumah sakit pemerintah yang ada dikota ku, dan akhirnya aku memilih rumah sakit Bhayangkara palembang ini yang ber alamat di jln.  Untuk persyaratan membuat surat keterangan bebas narkoba (SKBN) ini yaitu : 1. Foto copy KTP 2. Pas Foto 3x4 (2 Lembar) 3. Pulpen 4. Administrasi SKBN sebesr Rp. 150.000 5. Administrasi Surat Sehat Rp. 20.000 Nah, itu dia persyaratan yang harus kita bawa untuk membuat SKBN ini ya guys. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah : 1. Datang Lebih Awal untuk mendapatkan nomor antrian terdepan. Waktu itu aku datang sekitar pukul 7:30 pagi dan benar ternyata antrian di loket pendaftaran sudah ramai. 2. Loket 1 Pendaftatan

PALEMBANG LAMONDE

         Nahhh, ini dia cake nya artis yg lagi gencar di kota Palembang, mungkin sebagian masyarakat ada yang udah icip cake ini, tp untuk yang belum dan lagi cari" info tentang lamonde → yukkk baca artikel nya sampe abis ;)        Lokasi dr palembang lamonde ini berada di jln. Ahmad dahlan no. 68 tepatnya di daerah Kambang iwak, dulunya tempat ini adalah rumah makan siang malam yg dominasi warna hijau, dan ada di sebrangan Sushi Tei, dari sini pasti kalian udh pada kebayang kan lokasi nya ;) Oh ya, pemilik dr palembang lamonde ini adalah aktor tampan suami dr zaskia sungkar lohh, Irwansyah.     Desain dr tempat ini sepertinya masih on process, untuk kalian yg sosialita bangetss disini udah di sediain kursi incess untuk jepret2 foto kekinian kalian ^-^ hihi Untuk variant rasa nya terdiri dari Lamonde Taro, Lamonde Red Velvet, Lamonde Cheese, Lamonde Peanut, dan Lamonde Greentea . Harga untuk setiap variant ini hanya Rp. 55.000,-        Karena tampilan nya yg m